Sediakan Paket Sembako Murah, Walikota Prabumulih Buka Pasar Bedug di Masjid Nur Arafah


PRABUMULIH, SS
– Guna meningkatkan perekonomian pelaku usaha kecil dan menengah, Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar Pasar Bedug di pelataran Masjid Nur Arafah Kelurahan Pasar I Kecamatan Prabumulih Utara.

Kegiatan itu dibuka oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM didampingi Ibu Hj Suryanti Ngesti Ridho, Selasa 4/4/2023.


Dikesempatan itu, Ridho Yahya mengatakan, pihaknya sengaja mengadakan pasar bedug Ramadhan 1444 H tersebut, guna meningkatkan perekonomian pelaku usaha kecil dan menengah.

Tak hanya itu, lanjut Ridho, pemerintah melalui Disperidag menyediakan 513 paket sembako murah yang dikhususkan untuk masyarakat kelas menengah kebawah. 


"Paket sembako yang berisi 2kg beras, 1kg gula pasir, 1kg minyak goreng yang apabila dijual dipasaran dengan harga 54 ribu, di pasar bedug ini disepakati dijual dengan harga hanya dua puluh ribu rupiah. bagi warga yang berusia 65 tahun keatas, kita berikan paket tersebut secara cuma-cuma," ujarnya.


Sementara itu, Kadiskoprindag Prabumulih, Mukhtar Edi SSos MSi menjelaskan, adanya pasar bedug kuliner dan juga sembako murah bertujuan guna membantu masyarakat di bulan suci ramadhan membeli takjil.

“Adanya sembako murah ini, membantu menstabilkan harga sembako yang cendrung naik. Juga, mensejahterakan masyarakat, khususnya pedagang takjil,” bebernya.


Tukasnya, pasar bedug ini berlangsung hingga 15 April 2023. Ada 60 pedagang takjil, bakal mengisinya.

“Sedangkan, sembako murah ada 303 paket kita siapkan dan jual Rp 20 ribu perpaket,” tutupnya. (Adv)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.