Sambut Hari Paskah, Forum Komunikasi Kristiani Kabupaten Muara Enim Berbagi Takjil dan Pengobatan Gratis

  


Muara Enim, SS - Untuk menyambut peringatan hari Paskah (Wafatnya Yesus Kristus) pada tanggal 7 April 2023. Berbagai rangkaian kegiatan sosial telah dilaksanakan pihak Forum Komunikasi Kristiani (FKK) Kabupaten Muara Enim yang di ketuai L. Situmeang di dampingi sekretaris E. Situmorang yang di wakil oleh ketua panitia Paskah Samuel Lubis 


Kegiatan sosial yang dilakukan Panitia Paskah FKK Kabupaten Muara Enim yakni melakukan pengobatan gratis kepada warga binaan di Lapas Muara Enim yang berjumlah kapasitas 1200 orang yang di dampingi oleh Kepala Lapas Kalapas HERDIANTO AMd IP yang di wakilkan Taufiq SH selaku Kasi Binadik LP Kabupaten Muara Enim, Sabtu (1/4).


Di samping itu juga ketua panitia Paskah FKK Kabupaten Muara Enim Samuel Lubis menjelaskan pihak dokter yang turut ikut dalam kegiatan Panitia Paskah FKK Kabupaten Muara di dalam pengobatan geratis untuk warga binaan di Lapas yaitu Dr Loister E Sinambela Sp KK, Dr Lily Tresnowati Sp KK, dan Dr Joni Fiter Sp OK.


"Untuk tindakan pengobatan yang telah dilaksanakan kurang lebih 150 pasien binaan di Lapas Muara Enim", jelasnya.


Samuel Lubis juga mengatakan, "setelah kegiatan pengobatan di lapas selesai, dari tim Panitia Paskah Forum Komunikasi Kristiani Kabupaten Muara Enim melajukan turun langsung ke Pondok Pesantren Tahfidz dan Dakwah La Roiba Muara Enim memberikan takjil untuk berbuka puasa, kita lakukan di jalan raya depan Stasiun Kereta Api Muara Enim dan juga di sekitar jalan raya Bundaran Menpora Tanjung Enim".


Memberikan bantuan berupa takjil di dalam susana menyambut bulan suci Ramadhan 1444H tahun 2023, setiap orang yang melintas baik itu pejalan kaki maupun berkendara bermotor melintas di jalan. " Juga dapat bertujuan kita ikut turut berbagi kasih kepada sesama manusia walaupun berbeda agama kita tetap saling menghargai dan menghormati", katanya.


Samuel Lubis berharap dengan adanya kegiatan ini kita dapat menjaga tali silaturahmi antar umat beragama yang ada di Kabupaten Muara Enim semaki erat dengan bahwasanya toleransinya sangat baik", harapannya.


Seorang tukang ojek, Teguh mengucapkan terima kasih kepada panitia Paskah FKK Kabupaten Muara Enim telah "Memberikan takjil untuk kami sesama tukang ojek maupun masyarakat sekitar dapat untuk berbuka puasa, walupun kita berbeda agama kita tetap saling menghargai dan bertoleransi", ucapnya. (KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.