Puluhan Siswa SMA Negeri Unggul 4 Lahat Berhasil Menembus Perguruan Tinggi Terkemuka Di Indonesia

Dr.Baslini,M.Pd

LAHAT, SS - Sebanyak 29 siswa dan siswi SMA Negeri Ungguli 4 Lahat, tercatat lulus diterima diberbagai Perguruan Tinggi Negeri ( PTN ) terkemuka yang tersebar di Indonesia melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi tahun 2023. 

Perguruan tinggi favorit yang berhasil dicapai siswa SMA Negeri Unggul 4 Lahat itu juga tak sembarangan. Mulai dari ITB di Bandung, UGM di Yogyakarta, Universitas Brawijaya, Universitas Indonesia (UI), Universitas Sebelas Maret, Universitas Lampung (Unla) hingga PTN lokal Universitas Sriwijaya (Unsri) berhasil mereka tembus. 

Informasi hasil kelulusan para siswa itu, diketahui berdasarkan pasca pengumuman panitia SNBP. Terkait hasil seleksi nasional berbasis prestasi ( SNBP ) melalui akun resmi SNBP dan juga melalui akun para siswa masing-masing. Selasa, (28/03/23) 

" Prestasi Ini sangat membanggakan, sebab jumlah persentase  kelulusan siswa kita ke PTN melalui jalur prestasi tahun ini sangat meningkat signifikan dari tahun sebelumnya," Sebut Kepsek SMA Negeri Unggul 4 Lahat, Dr Baslini, M.Pd didampingi Waka Kesiswaan, Rahmat, S.Pd

Diungkapkannya, atas perstasi ini, juga tidak terlepas dari dukungan para dewan guru (tim pengisian PDSS)  yang telah bekerja untuk mendaftarkan siswa ini masuk PTN melalui jalur SNBP." tambahnya. (Fry) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.