Pemkab Lahat Antisipasi Kenaikan Harga Sembako

 


LAHAT, SL - Pemkab Lahat melalui Disperindag melakukan antisipasi lonjakan harga sembako. Operasi Pasar Murah (OPM) yang digelar di Gedung Kesenian Lahat, Rabu (05/04/23) tak urung lagi diserbu ribuan emak - emak di Kota Lahat.

Di awal pembukaan OPM nampak emak - emak sudah memadati halaman Gedung Kesenian Lahat, namun demikian OPM yang digelar itu berjalan tertib dan lancar. 

Acara yang digelar di Gedung Kesenian Lahat ini di hadiri oleh Bupati Lahat yang di wakili Wabup Lahat H. Haryanto SE MM MBA, Unsur Forkopimda, OPD Terkait, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Ketua GOW Lahat, Ketua Dharma wanita Lahat dan perwakilan toko masyarakat. 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA mengatakan, OPM ini bertujuan membantu Masyarakat untuk mencukupi bahan Pokok di tengah inflasi ekonomi sekaligus mengantisipasi terjadinya lonjakan harga sembako.

"Jadi Pemkab lahat melalui dinas perdagangan inisiatif menyelenggarakan Operasi Pasar Murah ini, dengan Sasaran 24 kecamatan di Kabupaten Lahat, dan kegiatan ini akan dilaksankan 3 kali," jelas Wabup Lahat.

Wabup Lahat juga mengungkapkan, jika hari ini khusus untuk Kecamatan Kota Lahat, Kecamatan Mulak Sebingkai dan Muara Payang, selanjutnya untuk kecamatan lainnya.

Dia mengungkapkan terima kasih kepada pihak yang sudah bekerja sama antara lain Bulog dan penyedia yang lain.

"Harapan kami dengan kegiatan ini semoga Dapat memberi kontribusi positif bagi semua , serta Terwujudnya masyarakat yang aman ,sejahtera dan kabupateba Lahat semakin Bercahaya di masa mendatang," Pungkasnya. (Fry) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.