Esok Penghargaan Adipura Akan Diarak Keliling Kota Lahat, Ini Dia Rutenya


LAHAT, SS - Penghargaan Piala Adipura yang berhasil diraih dengan kategori Kota Sedang yang diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI yang dinilai telah berhasil dalam melaksanakan program kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan dan Piala Proklim Utama Tahun 2022 rencananya besok akan diarak keliling Kota Lahat. 

Arak - arakan Piala Adipura dan Piala Proklim Utama itu akan dimulai dari halaman Pemkab Lahat kemudian melintasi kawasan Lembayung selanjutnya mengarah ke Pasar PTM,  arak - arakan berlanjut ke Jalan Mayor Ruslan II hingga ke Tugu Simpang 4 Lahat hingga melewati kawasan Jalan Talang Jawa menuju Simpang Kodim Lahat dan kembali lagi ke halaman Pemkab Lahat. 

Bupati Lahat Cik Ujang, SH mengungkapkan, penghargaan Piala Adipura ini bukan semata - mata hanya penghargaan milik Pemerintah Kabupaten Lahat namun merupakan milik masyarakat Kabupaten Lahat. 

Program Adipura lanjut Bupati Lahat, tak akan sukses dilaksanakan oleh suatu kota, tanpa adanya kerjasama atau peran masyarakat kota itu sendiri. Untuk itu, dengan dukungan masyarakat yang akhirnya Pemerintah Kabupaten Lahat dapat tercapai tujuan menjadi kota yang bersih. 

" Ini membuktikan masyarakat menumbuhkan kesadaran dan bahu membahu demi menjaga kebersihan lingkungan setempat. Mulai dari rumah tempat tinggal, lingkungan perkampungan, serta menjaga kebersihan di tempat sarana umum. Petugas sampah dengan truk-truk sampahnya, juga ambil bagian dalam terwujudnya kebersihan kota," ungkap Bupati Lahat, Senin (06/03/23) . 

Tidak dipungkiri, menjaga kebersihan di setiap sudut kota memang cukup sulit. . Namun, pemerintah Kabupaten Lahat sangat berterima kasih ke pada seluruh masyarakat atas dukungan dan kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga, Kabupaten Lahat menjadi kota yang bersih, teduh, dan menarik sehingga penghargaan Adipura pun dapat diraih.

Sementara itu, sejumlah warga Kota Lahat dengan diraihnya penghargaan Adipura ini mengaku bangga dengan pencapaian Bupati Lahat Cik Ujang. 

"Keberhasilan meraih Adipura ini tentu kita apresiasi, dan kita berikan atensi dari buah hasil kinerja serta kerja keras Pemerintah Kabupaten Lahat bersama seluruh elemen masyarakat," Ungkap Saprin salah seorang warga Kota Lahat (Fry) 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.