Dirut PTBA Tbk Arsal Ismail Meresmikan Kantor seketeriat PPKBA Tanjung Enim



MUARA ENIM, SS - Di dalam rangka peresmian kantor secretariat ppkba, juga kami sampaikan apa sih ppkba itu, "PPKBA adalah Perkumpulan Pensiunan Karyawan Bukit Asam yang merupakan wadah bagi pensiunan bukit asam dalam rangka untuk menjalin tali silaturahim antar sesama pensiunan, serta sebagai tempat berkoordinasi penyelesaian masalah yg berkaitan dengan manfaat pensiun dan pemeliharaan Kesehatan. (2.180 polis = Rp 1.160.059.143)", ucapnya.


Dengan Awal berdirinya 14 april 2001 dengan nama persatuan pensiunan tambang arang bukit asam (PP Taba) yg saat itu diketuai oleh Bp Tommy Isnutomo berkedudukan di Jakarta.


Lalu pada mubeslub 8 oktober 2016 diubah menjadi PPKBA yang diketuai oleh Bp Bambang Sutejo, berkedudukan di Jakarta.


Dan pada saat mubes 26-27 oktober 2022 kami diamanahkan sebagai ketua dan berkedudukan di Tanjung Enim. Saat ini ppkba terdiri dari 5.400 anggota yg tersebar di pusat dan 9 cabang.


Disampaikan Ketua PPKBA Yusril mengatakan, untuk sepanjang tahun 2022 para Pengurus ppkba cab Tanjung Enim telah melakukan berbagai kegiatan yaitu Kami telah melakukan audiensi dan koordinasi dengan jajaran direksi ptba, ketua dprd kab ME (ke fraksi PDIP, Golkar dan Nasdem), Pengurus spba pusat, Pengelola DPBA dan beberapa VP PT Bukit Asam. "Begitu juga Bekerjasama dengan satker sustainability PTBA telah melakukan kunjungan kepada 98 orang pensiunan PTBA yang sedang menderita sakit berat serta memberikan alat bantu Kesehatan berupa 13 buah kursi roda, 5 set tongkat penyangga jalan, 1 buah kaki palsu, 1 buah Kasur anti decubitus. Bekerjasama dengan panitia hut ptba tahun lalu memberikan bantuan sembako kepada 815 orang pensiunan bukit asam yang menerima manfaat pensiun di bawah Rp 1,5 juta per bulan", katanya.


Menyelenggarakan pelatihan tematik alquran dengan jumlah peserta 90 orang dari utusan masjid, majelis ta’lim dan guru agama di kec lawang kidul Mendirikan badan usaha yaitu PT Purnabakti bukit Asam (PT PBA).


Direktur Utama (Dirut) PTBA, Arsal Ismail dalam sambutannya menyampaikan, pada saat ini kita berkumpul bersama karyawan PTBA dan para pensiunan PTBA yang hadir dalam acara peresmian kantor sekretariat PPKBA ( Perkumpulan Pensiunan Karyawan Bukit Asam) Cabang Tanjung Enim bersamaan momentum rangkaian HUT PTBA ke 42. 


"Selain PTBA, kita juga memperhatikan para senior pensiun PTBA, begitu juga PTBA  peduli kepada masyarakat Tanjung Enim, karena Tanjung Enim bagian dari PTBA", ungkapnya.


Di sela sambutan tersebut Dirut PTBA Arsal Ismail memberikannya bingkisan pensiunan dalam rangka peringatan HUT PTBA ke 42, sejumlah Rp 3.589.950.000 miliar mudah mudahan bantuan ini bermanfaat bagi saudara kita pensiunan PTBA yang perlu dibantu.


Sementara dalam peresmian Kantor Sekretariat PPKBA Cabang Tanjung Enim, Pj. Sekda Riswandar mengucapkan selamat dan berharap kantor yang diresmikan menjadi wadah pensiunan karyawan PT.Bukit Asam untuk konsolidasi, kolaborasi dan bersinergi mendukung program pembangunan di Bumi Serasan Sekundang.


Pj. Sekda Kabupaten Muara Enim Riswandar mendukung terselenggaranya kegiatan fasilitasi dan pemenuhan hak layanan bagi purna tugas karyawan, sehingga diharapkan " terus berlanjut dan dikembangkan serta menjadi panutan bagi BUMN/BUMD maupun dunia usaha lainnya di Kabupaten Muara Enim", harapnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.