Tersangka Pembonngkar Rumah Berhasil Ditangkap Setelah Sempat Buron Satu Bulan


PRABUMULIH, SS
--- Sempat menghilang dan menjadi buronan Polisi selama 1 bulan, Aldo Pratama (22) warga Jalan Mataram, Kecamatan Prabumulih Timur, akhinya tertangkap.

Aldo diamankan saat berada di kawasan jalan RA Kartini, Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih pada Rabu 08 Februari 2023 sekitar pukul 21.30 WIB. 

Saat di interogasi, tersangka Aldo mengakui keterlibatannya dalam kasus pencurian dengan pemberatan di rumah korban Edy Hermalis (54), warga Kelurahan Prabujaya, pada Minggu (8/1/2023) sekira pukul 04.00 WIB.

Bersama rekannya DS (masih DPO), Aldo masuk dengan cara membongkar kaca nako jendela kamar korban, lalu mengambil 1 unit Handphone merk iphone 7 plus warna black dan HP merk Redmi 9c grey, serta 1 unit Mesin air merk Shimizu warna biru. 

Dari pengakuan itu, Aldo kemudian digiring ke Markas Polsek Prabumulih Timur guna mempertanggung jawabkan perbuatnnya dimata hukum.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Bobby Eltarik SH MH didampingi Kanit Reskrim, Ipda Haryoni Amin SH, menuturkan, Satu per satu tersangka yang terlibat dalam kasus ini berhasil diamankan. 

Dikatakan Ipda Haryoni, tiga tersangka penadah yakni, VA, Renggo Purwo dan Riki Akbar telah ditangkap sebelumnya. Kini pelaku pencurian sebenarnya yakni Aldo Pratama.

"Pelaku utama yakni Aldo Pratama berhasil kita amankan. Kasus ini terus kita kembangkan karena masih ada tersangka lain yang terlibat," pungkasnya. (PZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.