Rayakan HPN 2023 dan HUT PWI ke-77, PWI PALI Gelar Mancing Gembira


PALI, SS
- Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2023, sekaligus memperingati ulang Tahun PWI  yang ke-77.

PWI Pali menggelar acara Mancing Gembira bersama dengan teman Jurnalis Kabupaten PALI yang tergabung dari berbagai organisasi media antara lain IWO, AWDI, PWRI, IWOI.

Kegiatan tu diadakan di kebun buah Simpang Raja, KM 11, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Rabu (22/02/2023).

Acara tersebut dihadiri langsung 
Bupati Kabupaten Pali DR H Heri Amalindo MM sekaligus membuka acara mancing gembira yang didampingi Kajari PALI Agung Arifianto SH MH, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH, Kadin Kominfo Ali Akbar.

Ketua PWI PALI, M Anasrulah Dwi S.Pd dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih atas terlaksananya kegiatan Mancing Gembira sehingga bisa berjalan dengan lancar berkat dukungan kawan jurnalis di Kabupaten Pali. Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2023 di Kabupaten Pali, sekaligus peringati HUT PWI ke-77 tahun. 

"Organisasi pers yang tertua di Indonesia pada tahun 1946 berdiri Sampai saat ini juga tetap ada. Ditetapkannya Hari Pers Nasional tanggal 9 February tiap tahunnya, yang dimana hari pers ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985 oleh Presiden Suharto," ucapnya.

Maka dari pada itu, insan pers kita harus bangga bahwasanya negara mengakui kemerdekaan pers, negara juga ikut andil dalam perjuangan kita. 

"Kegiatan Hari Pers di tahun 2023 ini di Kota Medan Sumatera Utara, tapi Alhamdulillah kita gak usah jauh-jauh ke Medan, prinsipnya kita dapat merasakan bagaimana hari pers itu di rasakan seluruh pers di Indonesia. Tema di tahun ini "Kebebasan Pers dan demokrasi bermartabat", artinya Pers kembali di tuntut untuk menjadi pilar ke 4, untuk menjadi pembeda di zaman globalisasi, zaman digitalisasi," jelasnya.

Sementara itu, Bupati PALI DR. Ir. H Heri Amalindo MM Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) dan ulang tahun PWI PALI Ke 77.

Kepada teman kami dari insan Pers sebentar lagi kita memasuki bulan suci Ramadhan, sebelumnya memasuki bulan suci Ramadhan kita sebagai umat manusia seluruhnya supaya dapat saling memaafkan dulu. Dengan ada kita dapat berkumpul serta silaturahmi ini walaupun jarang-jarang ketemu. Dengan adanya Pers ini selain silaturahmi kita bersama sama mancing gembira bersama, mudahan kita selalu diberikan Allah SWT , ikatan emosional kita selalu baik.

"Perbedaan itu emang pasti ada, karena perbedaan itulah membuat dunia ini makin bagus. Karena Allah SWT sudah memberikan perbedaan itu untuk supaya kita saling menghargai," katanya.

Dengan adanya wartawan, Bupati PALI DR. Ir. H Heri sangat mensupport Kegiatan insan Pers selagi itu kegiatan yang bermanfaat, dan saya juga mengucapkan terima kasih hadir nya insan pers kami terbantu.

Karena menurut Bupati kalau untuk mengkordinir seluruh Dinas/OPD tidak akan cepat selesai dari adanya insan pers/wartawan mereka sangat terbantu.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.