Polsek Tanjung Agung Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat Pandan Dulang


MUARA ENIM, SS
-- Setiap hari Jumat pihak dari Kepolisian Polda Sumatera Selatan bersama Polres Muara Enim, melalui Polsek Tanjung Agung rutin melakukan giat Jumat Curhat.

Kali ini, Polsek Tanjung Agung yang di pimpin langsung AKP M Heri Irawan SE, melakukan door to door kunjungan langsung ke masyarakat  yang ada di Desa Pandan Dulang Kecamatan Panang Enim, Jumat (24/02/2023).

Disela-sela acara berlangsung, Kapolsek AKP M Heri Irawan SE menyampaikan, dengan diadakannya giat Jum'at Curhat Polsek Tanjung Agung diharapkan masyarakat dapat merasa lebih dekat dengan kehadiran Polri ditengah masyarakat dan masyarakat pun diharapkan untuk tidak ragu dalam menyampaikan informasi kepada Polri.

AKP Heri menghimbau kepada masyarakat, bahwa berdasarkan penekanan Kapolda Sumsel bahwa kegiatan hajatan masyarakat agar tidak mengadakan orgen tunggal pada malam hari dikarenakan lebih banyak mudorat terkhusus musik-musik remix.

"Kesepakatan Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Muara Enim telah terbit pada tanggal 06 Februari 2023 tentang Pelaksanaan hiburan musik orgen tunggal, orkes, band dan hiburan lainnya. Untuk pergelaran musik OT pada acara pernikahan/hajatan, dibatasi waktu pelaksanaan pada siang hari sampai pukul 17.00 Wib, dan pada acara tersebut tidak dibolehkan memutar menyajikan musik Remik", himbaunya.

Polda Sumsel juga telah membuat program Bantuan Polisi yang dapat langsung dihubungi oleh masyarkat untuk memberikan informasi maupun gangguan Kamtibmas.

Saat tanya jawab diadakan, pihak dari warga Desa Pandan Dulang, Heriyadi mempertanyakan, apabila ada kemacetan dijalan, bolehkah kami melakukan pengaturan lalu lintas, dan jika ada sopir yang memberi kami uang bolehkah kami mengambilnya.

"Begitu juga apabila ada anjing gila di Desa Pandan Dulang boleh di bunuh atau gimana," tanyanya.

Tidak lama berselang waktu pertanyaan Heriyadi, langsung dijawab Kapolsek Tanjung Agung AKP M Heri Irawan SE yang mengatakan, ia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang siap tanggap apabila dapat membantu pengaturan lalu lintas jika ada kemacetan sampai adanya petugas kepolisian.

"Dan untuk menerima atau mengambil uang dari sopir jangan diterima, takutnya akan menjadi viral terkait pungli", tegasnya.

Terkait adanya anjing gila kita akan berkoordinasi dengan dinas terkait adanya anjing gila yang berkeliaran

"Kami menghimbau kepada warga agar mengandang hewan ternak atau peliharaan agar tidak diliarkan dijalan atau lingkungan desa," jelasnya.

Kades Pandan Dulang, Herlan menyambut baik dengan adanya kegiatan giat Jumat Curhat kepada masyarakat didesa yang dipimpinnya.

"Alhamdulilah dengan adanya Jumat Curhat yang diadakan oleh Kapolsek Tanjung Agung  dan jajarannya, saya Kepala Desa Pandan Dulang sangat berterimasih semoga kedepannya membawa kebaikan," harapannya. (KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.