Pemkot Prabumulih Kucurkan Rp 15 Juta Guna Perbaiki Drainase


PRABUMULIH, SS
– Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM bersama Kadinsos, Drs A Heriyanto MM melakukan peninjauan kerusakan drainase di Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara mengalami kerusakan, belum lama ini, Kamis, 9 Februari 2023.

Tidak sekedar meninjau saja, Wako Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menyalurkan bantuan perbaikan drainase itu sebesar Rp 15 juta, agar bisa dipergunakan masyarakat memperbaikinya secara swadaya secara bergotong royong.

Ridho, sapaan akrab Wako Prabumulih menjelaskan, dana Rp 15 juta hendaknya dipergunakan sebaiknya, guna perbaikan drainase tersebut.

“Uang Rp 15 juta, diberikan Dinsos ini wajib digunakan guna memperbaiki drainase rusak secara bergotong royong,” terang suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Selain itu, kata Politisi Golkar ini mengimbau, masyarakat agar menjaga kebersihan drainase sehingga tidak menyebabkan mampet dan menjadi penyebab banjir. “Buang sampah pada tempatnya, dan jangan dibuang ke drainase sehingga menyebabkan penumpukan dan merusak drainase,” jelasnya.

Senada juga dibenarkan Kadinsos, Drs A Heriyanto MM kalau sebelum disalurkan bantuan ini telah dilakukan evaluasi dan benar layak dibantu. “Setelah disetujui, baru kita salurkan bantuan Rp 15 juta kepada masyarakat mengusulkan perbaikan drainase di Kelurahan Wonosari,” pungkasnya. (Ry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.