Lahat Berhasil Meraih Penghargaan Adipura


LAHAT, SS - Sebagai komitmennya terhadap pengelolaan Kebersihan dan Lingkungan Hidup perkotaan, Kota Lahat kembali berhasil meraih Penghargaan Anugerah Adipura tahun 2022 Kategori Kota Sedang 

Bupati Lahat, Cik Ujang menerima langsung Piala Adipura tersebut, yang di serahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) – RI, Sitti Nurbaya di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Kantor Kementerian LHK, Jakarta, Selasa (28/02/23). 

Pada kesempatan tersebut, Cik Ujang menyampaikan bahwa, penghargaan Adipura ini merupakan adipura pertama pasca Pandemi Covid-19 dari Pemerintah.

Penghargaan ini dimaksudkan dalam upaya mendorong pemerintah daerah membangun keaktifan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan kota yang berkelanjutan dengan tujuan untuk memacu masyarakat ikut memberi andil dalam membangun Kota dengan lingkungan yang Bersih.

“Semoga penghargaan ini menjadi pemicu dan pemacu semangat bersama dengan semakin meningkatnya kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan kebersihan serta sampah untuk mewujudkan Kota Lahat yang Bersih dan Asri sesuai dengan visi menuju Lahat Bercahaya,” harap Cik Ujang di hadapan awak media.

Parameter keberhasilan raihan Adipura tersebut dilihat dari kebijakan, output program, dan dukungan anggaran dengan pemanfaatan secara optimal serta meningkatnya peran dan tanggung jawab masyarakat terhadap kebersihan lingkungan masing-masing.

Capaian penghargaan ini tidak terlepas dari sinergi dan kolaborasi dari seluruh stakeholders yang ada di Kabupaten Lahat dalam mewujudkan kebersihan lingkungan masing-masing yang pada akhirnya berakumulasi pada kebersihan Kota secara menyeluruh.

“Terimakasih kepada seluruh warga kabupaten Lahat, aparat pemerintah mulai dari tingkat Kelurahan dengan RT/RWnya, Desa, Kecamatan, OPD, jajaran Forkopimda serta pihak-pihak terkait lainnya yang telah peduli dan berkontribusi dalam pengelolaan kebersihan di Kabupaten Lahat selama ini. Secara khusus penghargaan Adipura ini didedikasikan kepada Petugas Kebersihan Pemda kabupaten Lahat yang telah bekerja keras sehingga Kabupaten Lahat dinilai layak sebagai kategori Kota Sedang yang berhasil dalam manajemen pengelolaan kebersihan,” pungkas Bupati Lahat. (Fry)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.