Kapolres Prabumulih Tinjau Satkamling Marga Rahayu Desa Pangkul Jaya


PRABUMULIH, SS
-- Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH bersama Kapolsek Cambai, Iptu Wanianto SH mengerebek Satkamling Marga Rahayu Desa Pangkul Jaya, Jumat malam (24/02/2023).

Hal ini menjadi rutinitas Kapolres Prabumulih malam hari guna mendukung pengaktifan satkamling.

Tujuan, Kapolres Prabumulih tidak lain memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat sampai tingkat RT dan dusun-dusun, terhindar dari gangguan Kamtibmas.

“Selain memastikan kegiatan Satkamling sudah aktif, kita juga menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat Desa Pangkul Jaya,” ujar Kapolres.

Kata dia, partisipasi aktif atau peranan masyarakat sangat dibutuhkan guna menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah Satkamling Marga Rahayu ini.

“Adanya Satkamling ini, dan masyarakat rutin melakukan ronda malam. Kita optimis, khususnya pencurian rumah dan hewan ternak bisa diantisipasi atau dicegah. Dan, termasuk kriminalitas lainnya,” terang Wit.

Bukan hanya itu saja, Kapolres menyampaikan, terkait larangan Karhutla dan Kamera ETLE akan segera beroperasi di Prabumulih.

“Kita juga mensosialisasikan Aplikasi Polri Super App akan sangat membantu masyarakat terkait layanan dari Polri seperti SKCK dan Kamtibmas,” beber Witdiardi. (RY)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.