BKKBN Bersama Komisi IX DPR RI Bahas Penurunan Stunting di Pagar Alam


PAGAR ALAM, SS-Bertempat di Balaikota Kecamatan Pagar Alam Selatan, Kota Pagar Alam , Sekretaris Dinas BKKBN  Promosi dan KIE Program Percepatan Penurunan Stunting di Wilayah Khusus bersama Komisi IX DPR-RI TA 2023 dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kota Pagar Alam melaui Kampanye Percepatan Penurunan Stunting bersama Mitra Kerja Komisi IX DPR-RI ( Ibu Irma Suryani,SE, yang Diwakili oleh Ibu Manna Maria Nababan, M.A.P.

Kegiatan Promosi dan KIE Program Percepatan Penurunan Stunting di Wilayah Khusus bersama Komisi IX DPR-RI menjadi salah satu upaya dalam penggalangan dukungan/komitmen stakeholder serta penyebarluasan informasi tentang Program Bangga dan upaya pencegahan/penurunan stunting. Kegiatan kolaborasi dengan mitra kerja ini merupakan upaya argumentatif dan persuasif yang langsung menyentuh masyarakat dan keluarga Indonesia karena dilakukan melalui promosi, edukasi serta dialog/diskusi langsung dengan masyarakat di tingkat Bawah lapangan. 

Kegiatan ini melibatkan semua unsur yaitu pemerintah Daerah Yang dihadiri Bapak Lura, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta mitra kerja terkait sebagai upaya mendekatkan Program Bangga dengan seluruh komponen masyarakat dan menghadirkan peran BKKBN di tengah keluarga Indonesia.

Kegiatan ini dibuka langsung melalui sambutan dan arahan dari Anggota DPRD Pagar Alam Bapak Darmawi,SH,

 Arahan BKKBN  serta arahan Komisi IX DPR-RI. Adapun tujuan dari kegiatan ini yakni tujuan umum guna meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku keluarga serta remaja terhadap program Bangga  serta percepatan penurunan stunting dengan integrasi edukasi secara efektif, konvergen dan terintegrasi melalui komitmen penentu kebijakan (Stakeholders) dan pemangku kepentingan (mitra kerja) dengan melibatkan lintas sektor di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota.(Febra) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.