Bhabinkamtibmas Prabumulih Lakukan Problem Solving, Kasus Perkelahian Anak Berakhir Damai


PRABUMULIH, SS 
-- Kasus perkelahian anak di Jalan M. Yamin Kelurahan Prabumulih Kecamatan Prabumulih Barat, berhasil didamaikan secara kekeluargaan oleh Bhabinkamtibmas Prabumulih, Aiptu Andri, Selasa (21/02/2023).

Penyebabkan perkelahian anak ini, karena adanya selisih paham. Sebelumnya, telah dilakukan mediasi terlebih dahulu di rumah Ketua RT setempat.

Dan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Prabumulih sebelumnya telah melakukan imbauan kalau permasalahan ini, sebaiknya diselesaikan secara damai atau kekeluargaan.

“Dalam menyelesaikan permasalah warga di wilayah kita, diupayakan diselesaikan secara damai dan kekeluargaan,” ujarnya Fandri.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Barat, Iptu Arafiq SIP membenarkan hal itu.

“Kita sudah terima laporan dari Bhabinkamtibmas Pasar I, terkait penyelesaian kasus perkelahian anak secara damai dan kekeluargaan. Kita mengimbau Bhabinkamtibmas memang penyelesaian kasus dilingkungan wilayahnya mengedepankan problem solving,” jelasnya.

Akunya, hal ini salah satu bentuk pelayanan optimal kepada masyarakat, juga kehadiran Polri di tengah masyarakat.

“Personel Bhabinkamtibmas harus selalu dekat bersama masyarakat, sehingga bisa mengetahui apa terjadi di wilayahnya. Dan, memudahkan pembinaan kewilayahan,” bebernya.

Tambahnya, semakin dekat Bhabinkamtibmas bersama masyarakat, tentunya banyak bisa diberikan bantuan. Tidak hanya sekedar imbauan dan penyuluhan saja, tetapi juga problem solving.

“Kegiatan problem solving, memang sering dilakukan para Bhabinkamtibmas di wilayahnya Polsek Prabumulih Barat,” tandasnya. (RY)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.