Satbinmas Polres Prabumulih Adakan Lomba Cerdas Cermat Satpam


PRABUMULIH, SS
-- Dalam rangka menyemarakkan HUT Satpam ke-42 dan untuk meningkatkan keterampilan khususnya penguasaan materi secara teori, Satbinmas Polres Prabumulih menggelar lomba cerdas cermat antar Satpam.

Kegiatan acara dilaksanakan di Aula Polres Prabumulih, pukul 09.00 WIB, Selasa (20/12/2022).

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Binmas, AKP Heri Suprianto SH mengatakan, selain memeriahkan HUT Satpam ke 42,  juga lomba cerdas cermat ini dalam rangka meningkatkan kemampuan dan juga keterampilannya. Kegiatan ini diikuti sejumlah Satpam dari sejumlah perusahaan dan instansi.

"Ada satpam dari PHR Zona 4 Limau Field, RSUD, RS AR Bunda, Perbankan, dan lainnya. Kegiatan ini, rutinitas pada HUT Satpam. Sekalian ajang meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para Satpam,” jelasnya.

Terangnya, kalau Satpam adalah binaan Polres Prabumulih melalui Satbinmas dalam rangka membantu tugas kepolisian dalam keadaan terbatas. “Satpam tugasnya melakukan pengamanan terbatas di wilayah kerja perusahaannya, hal itu bagian dari upaya membantu tugas Polri,” bebernya.

Dalam mengatasi tindak pidana kriminalitas, kata dia, Satpam harus terus berkordinasi bersama pihak kepolisian. “Polres Prabumulih rutin dan intens, melakukan pembinaan kepada para Satpam,” tambahnya. (FS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.