Polwan Polres Prabumulih Ini Wakili Polda Sumsel Ikuti Diklat Bahasa Korea


PRABUMULIH, SS
-- Untuk pertama kalinya atau perdana di Polda Sumatera Selatan, Shelin Safitri SH Polwan Cantik berdinas di Polres Prabumulih Polda Sumsel menjadi satunya perwakilan Polda Sumsel untuk belajar bahasa Korea.

Selama tiga bulan mengikuti pelatihan di Lemdiklat Sebasa Polri yang ada di Cipinang Jakarta Timur, Briptu Shelin Safitri SH sudah bisa mengenal huruf, menulis dan berdialog bahasa Korea.

“Alhamdulillah, ternyata ada salah satu program Polri di Polda sumsel untuk mengikuti tes tersebut. Dan hasilnya tidak mengecewakan sehingga, saya yang menjadi perwakilan Polres Prabumulih dari Polda sumsel untuk ikut belajar bahasa korea,” ungkapnya.

Masih kata Dara kelahiran Kota Prabumulih 1996 ini, dengan menguasi bahasa korea tentunya lebih muda dalam melaksanakan tugas, apalagi saya sekarang di bagian pelayanan (SPKT), sebut anak pasangan Bapak Redi Imlan dan Ibu Sulharya Desa Muara Sungai Kecamatan Cambai.

Ungkapnya, Belajar bahasa Korea lumayan susah, namun dengan tekad yang kuat, usaha tidak menghianati hasil.

“Setelah mengenal hangeul (abjad) dan 19 konsonan bahasa Korea lebih mudah, ” ujar perempuan yang memiliki tiga saudari ini.

Lebih dalam, untuk tenaga pengajarnya sendiri ada dari Negara Korea dan dari Lemdiklat Polri.

“Jangan mudah lelah dalam belajar, jangan mudah menyerah untuk menuntut ilmu,” pesan Shelin sapaannya yang sebentar lagi menyandang gelar S2.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.