Polres Prabumulih Terjunkan Personel Gelar Pengamanan Sholat Jumat di Tujuh Masjid


PRABUMULIH, SS
– Polres Prabumulih melakukan pengamanan saat pelaksanaan Sholat Jumat di tujuh masjid yakni Masjid Annaqoba, Masjid Nur Arafah, Masjid Al Hidayah, Masjid Mardhotillah, Masjid Nur Salimah, Masjid At Taqwa, dan Masjid Al Hijrah, Jumat (23/12/2022).

Giat yang dilakukan Polres Prabumulih tersebut guna memberikan dan menciptakan situasi keamanan kepada seluruh jamaah yang sedang melaksanakan ibadah Sholat Jumat.

Selain melakukan pengamanan, dalam kegiatan tersebut personel Polres Prabumulih juga melakukan pengaturan lalu lintas pada saat pelaksannaan ibadah Sholat Jumat guna menghindari kemacetan.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH mengatakan mengatakan, adanya pengamanan oleh personel Polres Prabumulih, agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat melaksanakan ibadah Sholat Jumat.

“Dengan kehadiran Personel Polres Prabumulih yang berjaga di sekitar Masjid, untuk mencegah niat para pelaku kejahatan, sehingga warga merasa tenang dan khusyuk saat melaksanakan ibadah Sholat Jumat,” ujarnya.

Lanjutnya, pelaksanaan kegiatan patroli Jumat di masjid ini memang cukup efektif dalam mengantisipasi aksi pencurian sepeda motor.

“Dan, hal itu akan terus kita lakukan melibatkan personel Polwan dan Polki non muslim dalam rangka patroli dan juga pengamanan sholat Jumat,” pungkasnya.(Nr01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.