Ciptakan Rasa Aman Diwilayah Hukumnya, Polsek RKT Sambangi Wahana Permainan dan SPBU


PRABUMULIH, SS
– Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT) Polres Prabumulih Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menyambangi SPBU dan Wahana Permainan Caroline yang berada diwilayah hukumnya, Selasa (20/12/2022).

Giat yang dipimpin Kanit Binmas beserta personil piket Polsek RKT dilakukan guna menjaga kondusifitas kamtibmas sehingga memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek RKT, IPTU Dedi Apriansah mengatakan, bahwa kegiatan patroli ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, selain patroli di SPBU juga melakukan patroli ke wahana permainan.

“Dalam kegiatan tersebut petugas juga dialogis dengan petugas pengisian BBM dan pengelola wahana permainan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar tetap waspada dan berhati-hati akan terjadinya gangguan kamtibmas dan apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera menghubungi ke Polsek RKT untuk penanganan lebih lanjut,” ucapnya.

Dikatakannya, bahwa anggota Babinkamtibmas di samping melaksanakan tugas pokok melakukan pembinaan terhadap masyarakat, juga detiksi dini dan melakukan mediasi atau negosisai agar terciptanya kondisi yang kondusif di wilayahnya.

“Yang lebih utama adalah untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat sehingga kehadiran polisi benar-benar dirasakan khususnya warga wilkum Polsek RKT,” pungkasnya.(Nr01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.