Bhanbinkamtibmas Polres Prabumulih Kunjungi dan Beri Bantuan Kakek Samad


PRABUMULIH, SS
-- Meski tubuhya tak lagi muda, Kakek Samad tetap berjuang menghadapi getirnya kehidupan. Dahulu, Ia sempat memilih bekerja sebagai petani karet untuk menghidupi dirinya yang tinggal sebatang kara.

Dirinya tinggal digubuk reot di pinggiran Hutan wilayah Tebing Tanah Putih Patih Galung kota Prabumulih. Berdinding kardus dan karung bekas tanpa sekat maupun lampu penerangan

Seleksi alam, mengharuskan dirinya berkerja dihari tua sebelum ajal menjemputnya. Kulit keriput dan tubuh yang membungkuk itu, kini tak mampu lagi mencari nafkah.

Kakek Samad hanya mengandalkan belas kasih masyarakat sekitar. Dengan keterbatasan mental, Ia berharap sesuap nasi untuk bertahan hidup. 

Hari ini, raut wajah kakek Samad telihat cerah ketika didatangi Bhabinkamtibmas Kelurahan Patih Galung Polres Prabumulih, Aiptu Redi Juninson didampingi Ketua RT 04, Rodi dengan membawa bekal makanan.

Redi Juninson mengaku, peduli dan saling membantu merupakan kewajiban terhadap sesama manusia. Terlebih lagi, kakek Samad memang layak mendapatkannya. 

"Melayani dengan hati dan ikhlas, akan tetap kita jalankan. Apa yang kita lakukan ini, murni bentuk kepedulian dan perhatian Polri kepada masyarakat," katanya.

Sementara, Ketua RT 04 RW 04 Kelurahan Patih Galung, Rodi menuturkan, kakek Samad memang tinggal seorang diri dan tidak menikah. 

"Dia memang belum menikah dan tinggal seorang diri. Dulu dia sempat bekerja sebagai penyadap kebun karet orang, Namun kini dirinya tak sanggup lagi karena keterbatasan usia," Jelas Rodi, Sabtu (24/12/2022).

Lanjut Rodi, pihaknya pernah mengajak Samad untuk melengkapi data kependudukan. Tujuannya agar mendapat bantuan dari Pemerintah. " Kita mau urus KTP dan KK nya. Namun pak Samad ini selalu tidak mau," pungkasnya.(PZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.