Antisipasi 3C dan Jaga Kamtibmas, Polsek Cambai Tingkatkan Patroli Hunting


PRABUMULIH, SS
-- Berbagai cara dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resor Prabumulih Polda Sumsel dalam mengupayakan peningkatan pelayanan kepada masyarakat termasuk dalam menjaga kondusifitas kamtibmas melalui kegiatan patroli.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Polsek Cambai dengan melakukan patroli hunting diwilayah hukumnya,  Sabtu (17/12/2022).

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK SH MH melalui Kapolsek Cambai  Iptu Wanianto SH mengatakan, bahwa pihaknya melaksanakan patroli hunting antisipasi kejadian pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan tindak pidana lainnya.

“Enam personel Polsek Cambai yang tersprint malam ini melaksanakan patroli hunting menyusuri jalur antara Desa Muara Sungai, Kelurahan Sungai Medang hingga Kelurahan Cambai sebagai antisipasi tindak pidana 3C  (Curas, Curat, Curanmor), lahgun senpi, sajam, premanisme, prostitusi, narkoba, judi, miras dan kelengkapan surat menyurat kendaraan serta kejahatan jalanan lainnya dengan melakukan pemeriksaan kendaraan yang dicurigai,” terangnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Cambai menjelaskan, bahwa giat patroli hunting ini digelar guna memastikan bahwa Polri akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menjalankan tugasnya dalam menjaga kamtibmas dengan berkeliling dan pemantauan di wilayah humkum Polsek Cambai.

Dikatakannya lgi, selama kegiatan berlangsung, personel Polsek Cambai tetap menyapa warga dengan humanis dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mentaati peraturan lalu lintas dan menjaga kamtibmas dilingkungannya serta jangan nongkrong atau berada di luar rumah sampai larut malam.

“Semoga dengan dilaksanakannya giat patroli hunting mobile ini setiap warga masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Cambai merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polri di tengah mereka,” pungkasnya.(Nr01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.