Pemkab Lahat Matangkan Persiapan Porprov ke - XIV


LAHAT, SS -  Pemkab Lahat menyatakan terus mematangkan persiapan Pekan Olahraga Raga Provinsi  (Porprov) Sumsel ke - XIV. Sebagai tuan rumah tunggal yang bakal diselenggarakan pada tahun 2023 mendatang. 

Bupati melalui Sekda  Lahat menyebut ada beberapa hal yang telah disiapkan, mulai dari persiapan venue, akomodasi, dan transportasi.

“Karena kita sebagai tuan rumah pasti kita juga akan membahas tentang kesiapan infrastrukturnya. Kita sudah  inventarisir mana yang ada renovasi mayor, mana yang minor,” ungkap Sekda Lahat Chandra, SH,MM saat menghadiri acara Gala Dinner bersama Tim Akademisi Unsri di Rumdi Bupati Lahat, Senin malam (03/10/22). 

Chandra mengakui bahwa waktu persiapan memang terbilang singkat. Namun ia memastikan bahwa pemerintah serius mempersiapkan semuanya.

“Kami akan koordinasikan dengan seluruh stake holder. Dari venue ada yang tidak memerlukan renovasi ada yang direnovasi tapi ada juga memerlukan pembangunan. Namun itu semua dapat kita tangani," ujarnya.

Sementara itu Kadispora Lahat Drs. Zainudin yang berhasil di bincangi mengungkapkan, untuk home stay untuk atlit dan official sendiri masih terus di maksimalkan. home stay lebih kurang dibutuhkan 500 unit. 

"Sekarang mungkin lebih dari separuhnya sudah siap dan kekurangannya masih terus kita cari. Bagi masyarakat yang ingin menyediakan home stay baik rumah, penginapan atau kos - kosan keluarga silahkan untuk mendaftarkannya ke Kantor Kecamatan Kota Lahat," imbuhnya. (Fry) 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.