Lapas Kelas II A Lahat Over Kapasitas, Kalapas Lahat Sampaikan Ini


LAHAT, SS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lahat Kemenkumham Sumsel Over Kapasitas. hal tersebut di benarkan Kalapas Lahat Soetopo Berutu A.Md.IP, S.Sos, M.Si.

" Ya Lapas kelas IIA Lahat over kapasitas,. Untuk kapasitas di Lapas ini 261, dan Pertanggal hari ini 27 September 2022 berjumlah 455 warga binaan, yang mana ada 300 lebih WBP Narkoba, bahkan di Lapas ini  pernah 500  lebih Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ," ungkapnya, Selasa (27/09/22). 

Menurut Kalapas Lahat, Over kapasitasnya Lapas Kelas IIA Lahat ini menjadi kekuatiran sendiri yang  rawan tertular penyakit menular dan resiko lainnya. Untuk itu, pihaknya berharap pihak Pemkab Lahat  dapat merelokasi Lapas ke tempat yang lebih luas sehingga tidak terjadi over kapasitas .

Dijelaskannya, dalam menanggulangi over kapasitas tersebut Lapas kelas IIA Lahat mempercepat proses integrasi WBP, tetapi yang sesuai aturan baik itu integrasi terkait hubungan asimilasi pencegahan covid -19, integrasi bebas bersyarat maupun cuti bersyarat juga melakukan pemindahan atau pergeseran ke Lapas 

"Seperti di pindahkan ke Lapas Narkotika Palembang, Lapas Tanjung Raja

yang sebelumnya para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang akan dipindahkan terlebih dahulu di cek kesehatannya," kata Kalapas Lahat Soetopo Berutu. 

Tujuannya tambah Soetopo Berutu, untuk mengurangi over kapasitas yang ada di Lapas Lahat, juga untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Lahat. (Fry) 


.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.