Dorong Siswa Berorganisasi, SMAN 1 Lawang Kidul Laksanakan Pemilihan MPK


Tanjung Enim, SS
-  Untuk Menjadikan Siswa Siswi di sekolah  agar dapat berinovasi, berkualitas dan berkreasi, Pembina  MPK dan OSIS SMAN 1 Lawang Kidul melaksanakan kegiatan  pemilihan calon ketua Umum  MPK ( Majelis Perwakilan Kelas) yang di ikuti 252 siswa/i  dari 26 rombel kelas. (5/9)


Ada pun 2 nama calon Kandidat yang maju mencalonkan ketua Umum MPK, yaitu kandidat nomor 1 David Rifaldo, Kandidat nomor 2 Nabila Fathia. 


Kegiatan pemilihan Majelis Perwakilan Kelas tersebut di saksikan oleh pembina MPK dan  OSIS Rohmandoni SPd dan Budi Hartono SPd di dampingi dewan Guru maupun Kepala Sekolah SMAN 1 Lawang Kidul Muhammad Aliyenah SPd MSi


Disela pelaksanaan acara Kepala Sekolah SMAN 1 Lawang Kidul Muhammad Aliyenah mengatakan, "Agar adanya next generasi baru yang mampu dan paham berorganisasi yang mendukung program sekolah dan mewujudkan profil pelajar pancasila", ucapnya.


Disamping itu Ketua MPK dan OSIS Rohmandoni SPd Dan Budi Hartono SPd mengatakan, dengan adanya pesta demokrasi ini "supaya siswa dapat mampu memahami makna edukasi berorganisasi yang sehat, berkualitas dan damai", ungkapnya.


Hasil dari pemilihan calon ketua Umum MPK untuk jumlah Kandidat 1 David Rifaldo mendapatkan suara 130, Kandidat 2 Nabila Fathia mendapatkan 108. Dari 252 suara yang sah 238 dan tidak sah 14 suara.Telah di tetapkan menjadi ketua Umum MPK  David Rifaldo mendapatkan suara 130.

(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.