Dorong Percepatan Pembangunan, Cik Ujang Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Dari Desa Terpencil Menuju Kota


LAHAT,SS - Guna mempercepat pembangunan Bupati Lahat memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan di kawasan pedesaan menuju perkotaan. 

Prioritas pembangunan infrastruktur jalan itu merupakan salah satu program strategis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat untuk membuka akses mobilisasi sebagai sarana meningkatkan perekonomian  perekonomian masyarakat. 

"Dengan  pembangunan infrasrtruktur jalan kita mulai dari pinggiran atau desa terpencil agar masyarakat khususnya para petani bisa lebih cepat membawah hasil bumi yang akan di jual ke kota lebih cepat dan lancar," katanya

Maka dari itu, lanjut Cik Ujang, Pemkab Lahat, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang ( DPUPR ) pada awal tahun 2020 telah memulai pembangunan jalan (cor beton - red) ) di berbagai desa terpencil secara bertahap. 

"Pembangunan infrastruktur di wilayah desa terpencil dalam kabupaten lahat, memang menjadi salah satu agenda kami," kata Cik Ujang Bupati Lahat, saat di mulainya pembangunan jalan

( cor beton ) di Desa Perangai, Kecamatan Merapi Area dan Desa Kencana Sari Kecamatan Kikim Area.

Disampaikan Cik Ujang, Kabupaten Lahat sangat luas ada 24 Kecamatan dan 360 Desa, jadi untuk pembangunan insfrastruktur  jalan dari desa terpencil menuju kota ini dibangun secara bertahap sampai saat ini. 

"Insyaallah yang pasti, kami menargetkan pada tahun 2023 mendatang, semua ruas jalan dari desa terpencil menuju kota selesai," pungkasnya. (Fry) 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.