Bunda PAUD Lahat Berikan Bantuan Perlengkapan Anak Usia Dini


LAHAT, SS - Dalam rangka  mendukung implementasi standar pelayanan minimal PAUD 1 tahun Pra SD tahun 2022 di Kabupaten Lahat. Dinas Pendidikan (Disdik) Lahat  akan memberikan pemenuhan dan perlengkapan dasar anak usia dini, kegiatan tersebut dihadiri langsung Bunda Paud Kabupaten Lahat, Ny.Lidyawati Cik Ujang, S.Hut,MM yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut. Jum'at ( 02/09/22 ), di Hotel Callista

Tampak hadir pada kesempatan itu Kadisdik Lahat beserta jajaran, kelompok kerja Bunda PAUD Lahat, Ketua IGTK, Ketua Himpaudi, Seluruh tenaga pendidik PAUD Kikim Barat, dan seluruh peserta Workshop dan Anak-anak PAUD. 

Lidyawati Cik Ujang,S.Hut, MM dalam sambutannya menyampaikan, PAUD merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitik beratkan perlengkapan arah pertumbuhan dan enam perkembangan, agama, fisik, moral, emosional, bahasa dan seni.

"Alhamdulillah pada hari ini kita dapat hadir penyerahan bantuan dasar PAUD dalam rangka meningkatkan PAUD inklusi untuk anak berkebutuhan khusus ( ABK )," ungkap Lidyawati. 

Disampaikan Lidyawati, tujuan utama PAUD adalah untuk membentuk anak Indonesia yang berkualitas, yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar, serta mengarungi kehidupan setelah dewasa kelak

"Dan pemerintah Kabupaten Lahat telah menerbitkan peraturan Bupati Lahat nomor 51 tahun 2021 tentang pelaksanaan layanan standar untuk anak usia dini minimal Paud 1 tahun Pra SD tahun 2022 di Kabupaten Lahat," terang Lidyawati. (Fry) 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.