Team Trabazz Polsek Gunung Megang Berhasil Menggulung Komplotan Pencurian Sapi


LAHAT, SS - Team Trabazz Polsek Gunung Megang, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim berhasil menggulung 3 dari 5 orang komplotan pencurian hewan ternak sapi. 

Ketiga tersangka komplotan pencurian sapi itu berhasil diringkus Sabtu (27/08/22) sekitar pukul 12.00 WIB. 

Ketiga tersangka itu adalah Supardisa (34) warga Dusun IV, Desa Tanjung, Kecamatan Belimbing, Muara Enim, Burnia alias cimoy warga Dusun IV Desa Perjito, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim dan Erman Suanto warga Dusun II, Desa Tanjung, Kecamatan Belimbing, Muara Enim. 

Sedangkan ke 2 tersangka lainnya yang  telah diketahui identitas nya yakni Sarmudi (40) dan Mat Amrul (40) saat ini masih dalam pengejaran petugas. 

Selain meringkus ketiga tersangka, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit mobil truck Dyna warna merah nopol BG 8702 US dan 4 gulungan tali tambang yang diduga kuat dijadikan alat untuk melancarkan aksi para tersangka. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi pencurian yang dilakukan tersangka terjadi pada Kamis (25/08/22) sekitar pukul 04:30 WIB, dikebun sawit milik korbannya, Rohman (44) warga Dusun III Desa Dalam, Kecamatan Belimbing, Muara Enim. 

Dalam aksinya itu ke 5 tersangka berhasil membawa kabur 4 ekor sapi milik korban. Hilangnya sapi peliharaan itu setelah korban mengecek kandang sapinya dan dari 11 ekor sapi yang dimiliki ternyata ada 4 ekor sapi yang hilang. 

Lantas korban pun melakukan pencarian, kecurigaan korban pun menguat setelah melihat ada sebuah dump truk yang dalam keadaan tak bisa lagi bergerak karena roda dump truk terlumpur, selain itu ada 3 ekor sapi miliknya  di TKP serta 4 Gulung tali nilon penarik sapi berada didalam bak mobil tersebut. 

Dari laporan korban inilah team Trabazz Polsek Gunung Megang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunung Megang AKP Nasharudin, SH dan Kanit Reskrim Ipda Sarkati, SH langsung bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap tersangka pencurian ini. 

" 3 dari 5 tersangka sudah kita amankan, kita juga menyita 1 unit mobil truck Dyna warna merah Nopol BG 8702US, 3 ekor sapi terdiri dari 1 ekor sapi jantan dan 2 ekor sapi betina dan 4 gulung tali tambang yang terdiri dari 2 gulung tali tambang warna biru dan 2 gulung warna kuning. Kita tegaskan kepada 2 tersangka lainnya untuk segera menyerahkan diri sebelum tertangkap," tegas Kapolsek Gunung Megang Nasharudin, SH didampingi Kanit Reskrim Ipda Sarkati, SH. (Fry) 










Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.