Pimpin Upacara HUT RI ke-77, Pj Bupati : Maknai Kemerdekaan Dengan Semangat dan Saatnya Kita Bangkit Kembali


MUARA ENIM, SS
- Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Merdeka Muara Enim berlangsung dengan lancar dan hikmah yang dipimpin langsung Penjabat Bupati Muaranim Kurniawan menjadi inspektur dalam upacara pengibaran Bendera Merah Putih peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77, Rabu (17/08/2022).
 
Acara Pengibaran Bendera Merah Putih turut hadir, jajaran Forkopimda Kabupaten Muaraenim dan Kepala OPD, ASN, pelajar serta mahasiswa dan OKP yang ada di Kabupaten Muara Enim.


Bertindak sebagai Komandan Upacara ialah Mayor Chb Jauhari Kasdim 0404 Muaraenim, Perwira Upacara Kapten Inf Ery Hastanto Pasipers Kodim 0404 Muaraenim dan Ajudan Inspektur Upacara Wendy Nayoan.

Sementara petugas pengibar bendera yaitu Aska Tri Ilham dari SMA Negeri 2 Muaraenim, M. Dwi Prasetyo dari SMA Negeri 2 Muaraenim, Rabil Surya Azuari dari SMAN 1 Lembak, dan pembawa baki Aqila Dzahabiyah dari SMAN 2 Muaraenim.


Seusai upacara, Pj Bupati Muaraenim Kurniawan dan Ketua TP PKK Nurmala Sari juga memberikan santunan dana kehormatan kepada veteran dan janda veteran di Kabupaten Muaraenim.

Pada kesempatan itu, ia mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan wujud syukur dan terimakasih kepada para pejuang kemerdekaan atas pengorbanan dan perjuangan meraih kemerdekaan Bangsa Indonesia.


Lebih lanjut, dirinya menyampaikan sesuai slogan tema kemerdekaan yang diusung ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’, dirinya mengajak agar masyarakat memaknai kemerdekaan dengan penuh semangat untuk bangkit kembali dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

“Dengan tema yang diusung pada perayaan kemerdekaan RI yang ke-77 tahun ini, maknanya sangat mendalam dan kita maknai sekali, beberapa tahun kemarin kita dilanda Covid-19, sudah saatnya kita bangkit dan diharapkan segera pulih dari segala aspek khususnya ekonomi. Mudah-mudahan setelah perayaan dan upacara ini, roda ekonomi dan roda pemerintahan Kabupaten Muaraenim kembali bergerak dan bangkit,” ujar Kurniawan.(Adv/KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.