Lomba Karnaval Panang Enim Diikuti 800 Peserta


Panang Enim, SS
- Meriahkan HUT RI ke 77, Camat Panang Enim mengajak masyarakat dan tingkat sekolah ikuti lomba Karnaval. Baik itu sekolah paud, TK, tingkat SD, SMP, SMA, SMK dan tingkat umum. Pelaksanaan di lakukan di Jalan Kantor Desa Panang Enim, kurang lebih 800 peserta ikut Lomba Karnaval yang di mulai pukul 08.00 wib (16/8).


Kegiatan karnaval tersebut turut hadir menyaksikan Camat Panang Enim Mei Pajar, sekcam, Kapolsek, kades kecamatan Panang Enim, Kepala sekolah yang ada di Kacamata Panang Enim.


Camat Panang Enim Mei Pajar saat dikonfirmasi saat acara seblum melepaskan para peserta karnaval terlihat tak hentinya mengeluarkan senyuman melihat penampilan anak-anak Paud dan TK yang tampil dengan berbagai macam busana. “Inilah masa depan kita. Jaga anak-anak, mereka generasi penerus daerah, bangsa dan negara ini,” ujar Mei.


lomba ini juga digelar sebagai bagian dari rangkaian acara perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke - 77 di Kecamatan Panang Enim.



Mei Pajar menyatakan perayaan kali ini merupakan wujud rasa syukur setelah dua tahun dilanda pandemi COVID-19. Oleh sebab itu, pemerintah pusat mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Katanya.


Mei Pajar juga berharap digelarnya acara tersebut juga bisa mengingatkan masyarakat dan siswa tentang makna keberagaman dan toleransi sehingga Indonesia menjadi lebih baik lagi.


“Kemudian juga kita harus memiliki nilai-nilai kebangsaan dan melibatkan seluruh elemen, komponen Kabupaten Bekasi untuk bisa lebih baik lagi, lebih sejahtera dan kerukunan agama, budaya, serta adat istiadat di Kecamatan Panang Enim semakin kuat,” harapnya.


Dalam laporan panitia Sapudin mengatakan, untuk jumlah peserta tingkat Paud dan TK 9 regu, tingkat SD 11 regu, tingkat SMP 3 regu, tingkat SMA dan SMK 2 regu dan begitu juga tingkat umum 3 regu.


Di dalam guna memeriahkan acara karnaval, para peserta menggunakan baju adat dari berbagai daerah, baju porfesi pekerjaan, petani, pejuang, dan juga seperti badut untuk menampilkan yang terbaik seperti yel yel , atraksi dan lain lain di depan panggung kehormatan.


"Memang semangatnya karena dalam rangka perayaan HUT ke-77 RI, beberapa peserta juga mengenakan pakaian adat sejumlah daerah," katanya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.