Ketua TP PKK Lahat Membuka Lomba Pemberian Penghargaan Budaya Gemar Membaca


LAHAT, SS - Dinas Perpustakaan Lahat menggelar lomba Pemberian Penghargaan Budaya Gemar Membaca. Adapun kegiatan lomba ini langsung dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Lahat  Lidyawati Cik Ujang, Senin (29/08/22). 

Adapun ragam yang diperlombakan  adalah pemilihan perpustakaan terbaik dari tingkat SD, SMP dan SMA Sederajat, lomba pidato tingkat SMA Sederajat. lomba resensi buku tingkat SMA sederajat, lomba pidato tingkat SMP sederajat, lomba puisi tingkat SMP sederajat dan lomba bercerita tingkat SD sederajat. 

Pada kesempatan itu Ketua TP PKK Lahat mengharapkan, dari pergelaran lomba Pemberian Penghargaan Budaya Gemar Membaca dapat meningkatkan minat membaca pada pada anak - anak. 

Lidyawati mengaku tak ingin jika pergelaran acara lomba yang digelar tersebut hanya di jadikan acara seremonial 

" Jangan dijadikan seremonial semata karena hal ini sangat penting mengingatkan kita akan semangat dan nilai - nilai luhur dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," ungkap Lidywati Cik Ujang. 

Sementara itu Plh Dinas Perpustakaan Lahat, Bidaria, SE menyampaikan,  perpustakaan merupakan agen perubahan, agen pembangunan, dan agen kebudayaan umat manusia. Bahkan banyak ilmu pengetahuan yang didapatkan dengan membaca.

Sebab lanjut Bidaria  berbagai penemuan sejarah, pemikiran dan ilmu pengetahuan yang telah ditemukan pada masa lalu, yang direkam dalam bentuk tulisan tersebut dapat dipelajari, diteliti, atau bentuk tertentu yang disimpan di perpustakaan.

"Kami berharap semoga dapat terbantu dengan adanya perpustakaan keliling tersebut dan diharapkan juga dapat meningkatkan pengetahuan dalam dunia pendidikan," katanya.

Bidaria, SE berharap mobil perpustakaan keliling dapat mampu menjadi stimulan untuk mendorong budaya baca masyarakat. (Fry) 




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.