Sebanyak 248 Siswa SMA Negeri Unggul 4 Lahat Ikuti USP Dengan Penerapan Prokes Covid - 19


LAHAT, SS -  Sebanyak 248 siswa SMA Negeri Unggul 4 Lahat dari jurusa MIPA dan IPS mengikuti pelaksaan Ujian Satuan Pendidikan (USP) Tahun ajaran 2020/2021. Ujian USP ini digelar sesuai instruksi dari Dinas Pendidikan (Disdik) Propinsi Sumsel dan pelaksanaanya pun seluruh siswa menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid - 19.

Disampaikan Baslini, M.Pd Kepsek SMA Negeri Unggul 4 Lahat, pelaksanaan USP tersebut digelar dari Tanggal 22 sampai 30 Maret 2021 dan tujuan dilaksanakannya USP adalah untuk mengukur kemampuan seseorang. 

"Pelaksanaan ujian dimaksudkan untuk mengukur pengetahuan seseorang atau peserta didik," terangnya, Kamis (25/03/21)

Dijelaskannya, USP yang dilaksanakan tentunya akan mencerminkan kemampuan siswa disekolah akan tetapi bukan satu - satunya parameter untuk kelulusan siswa.

" Tujuan lain untuk mengukur sampai dimana kemampuan siswa memahami setiap mata pelajaran yang diajarkan selama pembelajaran jarak jauh," ujarnya.

Baslini menambahkan,  dalam pelaksanaannya sekolah diajarkan untuk membuat soal dan ujian sendiri.  Tak hanya itu, sekolah juga membentuk tim penyusun dan penelaah soal. Sebab,  soal yang dibuat harus mengacu pada standar kompetensi kelulusan. (Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.