Saat Ini Yuliani Penderita Tumor Paru Jalani Sisa Hidup Dari Bantuan Keluarga dan Tetangga


LAHAT, SS -  Malang nasib yang dialami Yuliani (51) seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) penderita tumor paru stadium 4. Saat ini dia hanya bisa pasrah dan terbaring lemah dikasur menjalani sisa hidupnya dari bantuan keluarga dan tetangganya.

Kondisi Yuliani saat ini kian parah, terlebih lagi pihak RSUD di Palembang sudak tak mau lagi memberikan tindakan medis. Terpaksa Yuliani harus kembali pulang ke Lahat.

"Sudah 1 bulan ini hanya dirawat dirumah, terpaksa saya di bawa pulang keluarga karena pihak rumah sakit mengatakan tak mau lagi memberikan tindakan medis karena tumor sudah mulai menggerogoti bagian pencernaan. Sedih memang tapi harus bagaimana lagi," ungkap Yuliani yang berdomisili Jalan Penghijauan, RT 17, RW 6, Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Lahat.

Ketidak mampuan secara ekonomi membuat Yuliani terpaksa harus dirawat dirumah. Berbagai ramuan herbal untuk mengurangi rasa sakit sepertinya tidak mampu mencegah tumor yang sudah menggerogoti dadanya.

Parahnya lagi, Tumor tersebut sudah pecah dan keluar sebesar kepalan tangan orang dewasa. 

Upaya pengobatan sudah dilakukan keluarga Yuliani sampai ke RSUD Muhammad Hoesin Palembang. Namun jangankan untuk menjalani pengobatan secara umum, menggunakan BPJS pun tidak sanggup.

Tumor paru yang diderita Yuliani berawal pada Februari 2020 lalu, Yuliani mengalami pembengkakan di bagian tengah dadanya, awalnya Yuliani mengira itu bukan hal yang serius tapi semakin lama pembengkakan semakin membesar. Akhirnya Yuliani di bawa ke Rumah Sakit dan akhirnya dokter mendiagnosa mengidap tumor paru.  (Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.