Puluhan Emak - Emak Geruduk PLTU Banjar Sari, Tuntut Listrik Gratis dan Lowongan Pekerjaan


LAHAT, SS - Tak kurang dari 40 emak - emak yang tinggal di area PLTU Banjar Sari, Desa Gunung Kembang, Merapi Timur, Lahat, menggeruduk Kantor PLTU Banjar Sari. Selasa (23/03/21)

Kedatangan puluhan emak - emak itu guna menuntut PLTU Banjar Sari untuk merealisasikan listrik gratis atau meminta lowongan pekerjaan untuk  memasukan keluarga dari emak - emak tersebut untuk di beri pekerjaan.

"Ada 2 tuntutan, silahkan pihak PLTU mau merealisasikan yang mana. listrik gratis atau menerima lamaran pekerjaan untuk keluarga kami," ungkap Farida di dampingi Sinta yang mewakili para rombongan emak - emak ke PLTU Banjar Sari.

Diakui Farida, selama berdirinya PLTU Banjar Sari ini tidak ada kepedulian sosial yang ditunjukan pihak PLTU kepada warga yang tinggal di area PLTU. Untuk itu Lanjut Farida dia bersama emak - emak lainnya mengajukan 2 tuntutan.

Hasil mediasi perwakilan emak - emak dengan pihak PLTU Banjar Sari yaitu meminta kepada emak - emak untuk memproses tahapannya untuk mendapatkan listrik gratis. Diantaranya membuat laporan kepada Kades sampai ke DPRD Lahat.

Namun untuk masalah lowongan pekerjaan, diakui emak - emak jika saat ini PLTU Banjar Sari belum melakukan rekrutmen tenaga kerja

Sedangkan aksi puluhan emak - emak tersebut tidak bisa masuk ke lokasi perkantoran PLTU. Mereka tertahan di pos security dengan penjagaan ketat personil keamanan, hanya perwakilan dari puluhan emak - emak yang melakukan mediasi dengan PLTU.

Sedangkan Hasan Basri, Kades Gunung Kembang, Kecamatan Merapi Timur, Lahat, belum dapat memberikan tanggapannya seputar tuntutan yang dilakukan puluhan emak - emak tersebut. Ketika di konfirmasi melalui via telpon Hasan Basri belum dapat dihubungi. (Fry)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.