Lahat Masuk Jadi Salah Satu Nominator Penerima Penghargaan APE tahun 2020.


LAHAT, SS -  Bupati Lahat diwakili Wabup Lahat H. Haryanto, SE, MM, MBA menghadiri Verifikasi lapangan penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya ( APE ) Tahun 2020. Acara yang dilaksanan secara virtual tersebut digelar di Ops Room Sekretariat pemkab Lahat Selasa ( 23/3/21 ).

Turut hadir  Pj.Sekda Lahat Drs.H.Deswan Irsyad.M.Pdi, Assisten, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang.S.Hut, jajaran OPD, Ketau Baznas, Ketua Harian Puspa, Ketua Forum Anak dan tamu undangan.

Wabup Lahat menyampaikan,  kegiatan itu bertujuan untuk melihat lebih dalam data dan informasi pengakuan gender berdasarkan pengisian formulir evaluasi. Sehingga tim dapat memperoleh data yang lebih lengkap, komprehensif dan objektif. Kemudian lanjut Wabup APE merupakan  penghargaan yang diberikan  kementerian dan pemerintah daerah yang dinilai telah berkometmen.

"Kami sangat bangga dan berterima kasih atas masuknya kabupaten lahat sebagai salah satu nominator penerima penghargaan APE tahun 2020. Sebagaimana kita ketahui APE adalah sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada kementerian atau lembaga,kepala daerah provinsi maupun kabupaten dan kota atas komitmen, prakarsa dan keberhasilan kepala daerah dalam dalam pelaksanaan strategi Pengarusutamaan Gender dalam segala aspek pembangunan secara berkesinambungan, melalui integrasi isu gender dalam kebijakan, program dan kegiatan baik di OPD, dunia usaha serta organisasi dan lembaga masyarakat lainnya," terangnya. (Fry)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.