Kopdakan Jadi Peluang Warga Untuk Tambah Penghasilan Di Masa Pandemi


LAHAT, SS -  Kelompok Budidaya Ikan (Kopdakan) nampaknya dapat menjadi salah satu peluang untuk menambah penghasilan, terlebih lagi dimasa pandemi Covd - 19.

Soalnya, dengan Kopdakan setidaknya sudah bisa mengusulkan bantuan bibit ikan termasuk fasilitas kolam dan pakannya kepada pemerintah.

Nah peluang inilah yang ditangkap warga Jalan Cuhup Ganya, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Kota Lahat.

Warga Cuhup Ganya ini membentuk Kopdakan ikan lele dengan menamai Kopdakan Puntang Jaya. Mereka memamfaati halaman pekarangan rumah dengan membuat kolam terpal maupun kolam tanah.

" Alhamdulilah, Kopdakan Puntang Jaya  sudah terbentuk. Tinggal menunggu legalitas seperti akte notaris dan AD/ART selesai, selanjutnya baru kita mengajukannya ke Dinas Peternakan dan Perikanan Pemkab Lahat," ungkap Ketua Kopdakan Puntang Jaya, Aswadi, Senin (08/03/21).

Keseriusannya membentuk Kopdakan itu, disampaikan Aswandi, setelah adanya dukungan dari dinas terkait yang memberikan bimbingan untuk dapat menerima bantuan bibit ikan lele.

" Kita pilih ikan lele karena masa panen nya lebih cepat dan harga ikannya pun merakyat. Semoga Kopdakan yang kami bentuk ini menjadi solusi untuk menambah penghasilan dimasa pandemi," tuturnya. (Fry)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.