Tempat Pembuangan Sampah Liar Ini Disulap Jadi Taman

PRABUMULIH, SS - Lahan kosong yang selama ini dimanfaatkan warga sebagai Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar yang berada dipinggiran rel kereta api di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih disulap menjadi sebuah taman. Diharapkan dengan cara seperti ini selain dapat dinikmati warga juga sebagai tempat interaksi warga.

Hal ini terwujud dan menjadi bukti kreativitas serta kesadaran masyarakat setempat dalam melakukan rutinitas gotong-royong membersihkan tempat tersebut menjadi hal yang tak biasa demi mewujudkan tempat yang bersih, asri dan nyaman.

Kegiatan Gotong Royong ini didampingi oleh perwakilan dari Kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan, dan tokoh masyarakat demi bersama mewujudkan Kelurahan Prabujaya menjadi Prima.

Lurah Prabujaya saat ditemui mengatakan, di tepian Jalan Ahmad Yani tempat ini sebelumnya menjadi titik pembuangan sampah liar.

"Sebelumnya ini menjadi tempat pembuangan sampah liar, tumpukan sampah disini mengeluarkan bau tak sedap dari sampah tersebut. Saya mengajak warga untuk bergotong- royong membersihkan tempat ini," ujar lurah saat dibincangi awak media, Jum'at (21/09/2019).

Guna mempercantik dan meminimalisir pembuangan sampah agar tidak terulang kembali, lurah ini pun berinisiatif membuat taman kecil di lokasi itu.

"Agar tempat ini tidak menjadi kotor seperti dulu, kami berinisiatif membuat taman di lokasi ini dengan sumbangan sukarela dari warga. Untuk pembuangan sampah kami arahkan khusus bak sampah yang berada di belakang gor taman kota," jelas Septa.

Dirinya berharap semoga dengan taman ini, tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan di sini.(Nr01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.