Jurnalis Lahat Ikuti Penyuluhan Bahasa Indonesia

LAHAT, SS - Guna menambah wawasan cara penulisan berita yang baik serta meningkatkan sikap positif terhadap penggunaan Bahasa Indonesia, Balai Bahasa Provinsi Sumsel bekerjasama dengan Lahat Pos menggelar Penyuluhan Bahasa Indonesia.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari dari tanggal 18 sampai 21 September 2019, yang digelar di Aula SMK Negeri 1 Lahat dengan diikuti sebanyak 40 peserta terdiri jurnalis, pelajar dan guru dan sejumlah pelajar di Kota Lahat.

Perwakilan Balai Bahasa Sumatera Selatan M. Irsan M.Hum menyampaikan, selaku badan pengembangan bahasa pihaknya memiliki tugas dan fungsi, untuk melakukan pembinaan dan pengembangan Bahasa Indonesia.

“Kegiatan yang kami laksanakan sekaligus merealisasikan UU 24 tahun 2009, kami memiliki jargon yakni utamakan Bahasa Indonesia, lestarikan bahasa daerah, kuasai bahasa asing. Tugas kami disini merupakan sebagai fungsi pembinaan Bahasa Indonesia,” ujarnya.

“Harapan kita, berita yang dibuat rekan wartawan menggunakan kalimat Bahasa Indonesia yang baik, serta diharapkan mampu menyusun kata yang baik, dalam penyajian berita untuk masyarakat,” ungkapnya.

Sementara, General Manager Lahat Pos H Aris Susilo ST berharap melalui pelatihan penyuluhan Bahasa Indonesia dimaksud, dapat memberikan manfaat yang optimal berupa ilmu kepada insan pers agar bisa memberikan penyajian pemberitaan dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.