Bupati Lahat Serahkan 120 Unit Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

LAHAT, SS - Pemerintah Kabupaten Lahat pada tahun 2019 ini menerima Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 120 unit dari Kementerian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Bantuan itu diserahkan langsung Bupati dan Wakil Bupati Lahat di Gedung Serba Guna, Desa Cecar, Kecamatan Kikim Timur, Lahat, Kamis (19/09/2019).

Hadir pada acara itu, Kapolres Lahat Fery Harahap SIK MSi, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi SH MSi, Kajari Lahat Jaka Suparna SH, Kepala Cabang Bank BNI, Perwakilan PT. Lonsum, PPK Rumah Swadaya SNPT Provinsi Sumsel Tazril Rusidi ST dan Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT).

Hadir juga Unsur Trifika Kecamatan, Kepala OPD, Assisten II, Staf Ahli Bupati, Perwakilan TP-PKK Kabupaten Lahat, Camat Kikim Timur, Camat Kikim Selatan, Kades Desa Cecar, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Desa Cecar Kecamatan Kikim Timur.

Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan, bantuan tersebut diberikan melalui program BSPS atau yang dikenal dengan istilah bedah rumah yang bertujuan untuk terus mengurangi jumlah rumah tidak layak huni di Indonesia.

"Kita bersyukur Kabupaten Lahat menjadi salah satu daerah penerima BSPS ini. Dan harapan kita dapat mengurangi rumah tak layak huni khususnya di sejumlah desa di Kecamatan Kikim Timur," ungkapnya.

Bupati menambahkan, program BSPS pemerintah memang tidak memberikan bantuan dalam bentuk uang tunai, namun berupa bahan bangunan.

Dalam pelaksanaannya dilakukan oleh masyarakat dengan membentuk kelompok untuk memperbaiki atau membangun rumah secara gotong royong.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.