Unik, Warga Ulu Musi Punya Nazar Atas Kemenangan JM-YUS Dengan Numpang Ganti Baju Dari Kebun

EMPAT LAWANG, SS - Dengan mengendarai  3 buah Mobil serta ditemani keluarga besar dan warga Puntang, senin sekitar jam 17.00 WIB (28/01/19), Mang Tar  menuju  Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Kedatangan Mang Tar ini tidak lain hanya ingin membayar nazar dengan cara menumpang ganti baju yang sering digunakannya saat berkebun di Kantor Pemkab Empat Lawang.

Kehadiran Mang Tar ini langsung disambut hangat Bupati Empat Lawang,  Mang Tar pun di persilahkan ke ruang ganti Baju, yang semula mengenakan pakaian untuk berkebun dengan menganti pakaian muslim lengkap dengan kopiahnya. Setelah itu dilanjutkan doa bersama agar JM-Yus  selalu  diberikan kesehatan, keselamatan, dalam bekerja dan mendapatkan lindungan Allah SWT.

"Kalau JM-YUS menang serta dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang, Aku nak ngijakkan keteng aku ke Kantor Bupati, pakaian ke kebon inilah? becelano pandak, bebaju ke kebon, bepisau besak, betopi libagh, make tas kebon. Aku nak numpang beganti baju di Kantor Bupati. Ngajak sanak keluargo busek ngan Bupati sekaligus bayar niat aku ini. Makna yg diambek oleh kami ni, bahwasanyo pacak pulo  jemo kebon, jemo kecik lolok kamini ngijakkan keteng di Kantor Bupati ni. Kalu bukan Joncik Muhammad dan Yulius Maulana jadi Bupati dan Wabup mungkin seumur hidup nedo ke pacak busek ngan Bupati ni, pacak ke badao begawe ni," tuturnya, dengan logat bahasa Ulu Musi.

Usai mengganti baju, Mang Tar mengucapkan rasa syukurnya atas terbayarnya nazar ini, sehingga keinginan untuk menganti baju di Kantor Pemkab Empat Lawang sudah terpenuhi setelah JM-Yus terpilih sebagai Bupati Empat Lawang.

"Alhamdulillah, niat aku lah sampai, lah aku bayar, matak i keluargo jakdi  dusun, kalu belum aku bayar niat aku ni, lum ndak aku busek ngan Bupati. Kareno niat dan Nazar harus di bayar," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad mengaku senang dengan dukungan dari warga Ulu Musi tersebut, Joncik mengatakan, tanpa dukungan adeng sanak, keluargo besak dari dusun laman, para tim, simpatisan, tentu dirinya tidak akan mencapai hasil yang diharapkan.

“Tidak bisa saya sebutkan satu persatu dan berkat izin dan Ridho Allah SWT tidak mungkin kami berdua adinda Yulius Maulana bisa seperti ini," ungkapnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.