Ratusan Pelajar SD/MI Ikut Adu Bakat di GLS Ekspo 2019

LAHAT, SS - Sebanyak 235 pelajar SDN di Kabupaten Lahat ikut adu bakat di Gerakan Literasi Sekolah (GLS) yang digelar oleh SMP Negeri 2 Lahat, Jum'at (08/02/19).

Acara yang dibuka langsung Kadisdik Lahat diwakili oleh Kabid SMP Disdik Lahat, Sukaryo, M.Pd tersebut dihadiri Ketua Komite SMP Negeri 2 Lahat Sanderson Latief, Kepsek SMP Negeri 2 Lahat Ismaria dan perwakilan dari pihak sponsor dan seluruh panitia pelaksana kegiatan.

Adapun kegitan yang digelar di LGS kali ini adalah lomba Olimpiade MIPA, Try Out, Pentas Seni Tari Kreasi, Cerdas Cermat serta Literasi berupa Puisi dan Cerita Rakyat.

Ketua Panitia GLS Andi Andirawan, S.Pd menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh pihak atau sponsor acara GLS ini seperti Bank Sumsel Lahat, Dr Nova, Bta, Palcomtech, Erlangga, Komite Sekolah dan wali murid yang telah mendukung serta membantu baik secara moril maupun materil sehingga terlaksananya acara GLS.

"Lomba GLS ini diikuti sebanyak 21 SD dengan jumlah peserta 230 orang. Untuk para pemenang dalam lomba ini juga akan diberikan tropy dan uang pembinaan. Semoga terlaksananya acara ini akan menumbuh kembangkan kreativitas  peserta didik," harap Andi Irawan yang juga merupakan Waka Kesiswaan SMP Negeri 2 Lahat ini.

Sementara itu Kabid SMP Disdik Lahat, Karyono, M.Pd  juga menyampaikan harapannya dari kegiatan GLS ini agar bisa menumbuh kembangkan budi pekerti serta membangun ekosistem literasi sekolah dan menjadikan sekolah sebagai organisasi pembelajaran (learning organization).

"Gerakan Literasi Sekolah ini bertujuan membiasakan dan memotivasi siswa untuk mau membaca serta menulis guna menumbuhkan budi pekerti. Dalam jangka panjang, diharapkan dapat menghasilkan anak-anak yang memiliki kemampuan literasi tinggi dan kegiatan literasi ini tidak hanya membaca, tetapi juga dilengkapi dengan kegiatan menulis yang harus dilandasi dengan keterampilan atau kiat untuk mengubah, meringkas, memodifikasi, menceritakan kembali dan seterusnya," papar Sukaryo.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.