Meteran yang Rusak Diganti Baru
Ketua Pelaksana Sulis didampingi Staf Meter Segel M Sutrisno dan Arif menjelaskan, program peremajaan atau penggantian meter pelanggan adalah program rutin yang dilaksanakan oleh PDAM dengan tujuan untuk selalu menjaga keakurasian pembacaan dari meter air tersebut.
Hal ini dilakukan dengan meter air yang usia pasangnya lebih dari lima tahun atau meter air yang keakurasian bacaannya sudah tidak maksimal.
"Program ini untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan mendapatkan air bersih dan pelayanan prima dalam program Dirut PDAM Muara Enim," jelasnya, Rabu (13/02/2019).
Lanjutnya, untuk penggantian tidak dikenakan biaya, dengan catatan meteran air tidak hilang atau tidak rusak.
"Bagi meteran yang kerusakan disebabkan oleh tekanan air dan faktor usia minimal 5 tahun keatas, akan segera diganti, dirawat serta penanganan pesel kebocoran," ucapnya.
Disinggungnya juga, bagi pelanggan yang menunggak pembayaran akan dikenakan sanksi berupa denda tergantung pembayaran dan pemutusan.
"Tunggakan lewat 3 bulan akan diputuskan," tegasnya.(KLT)
Post a Comment